Fungsi Label dan Cara Menggunakannya

Seringkali para blogger pemula yang memang baru belajar (Contohnya saya ini... Heee Heee....) cara membuat blog apa itu label, fungsi label, dan cara menggunakan label di blogger.
Apa itu Label dan Fungsi Label

Label di blogger bisa juga di istilahkan sebagai kategori. Label / Kategori ini merupakan suatu sistem pengelompokan yang memiliki fungsi untuk mengelompokan sesuatu. kata sesuatu disini bisa diartikan sebagai barang, makanan, minuman, atau apa saja. Jika dikaitkan dengan blog, maka fungsi dari label atau kategori disini yaitu untuk mengelompokan artikel yang ada di dalam blog.

Sebagai contoh dari aplikasi di blog, misalnya kita memiliki beberapa artikel / postingan dalam blog saling berkaita. Misalnya pada masalah ini, artikel – artikel tersebut di beri label TUTORIAL (terserah namanya). Begitu juga jika kita menulis artikel / postingan tentang cara – cara ngeblog, maka kita kelompokan artikel tersebut ke dalam label yang di beri nama tutorial blogspot atau panduan blog.

Label itu sendiri bebas sesuai keinginan pemilik blog. Karena dalam masalah ini, sama sekail tidak ada patokan / tuntutan untuk menamai sebuah label dengan nama tertentu. Intinya, nama label paling tidak memiliki kaitan dengan artikel yang ada di dalamnya.

Selain fungsi yang telah disebutkan diatas, label di blogger juga memiliki fungsi lain, beberapa diantaranya adalah :

Memudahkan penulis (blogger) dalam mengelola artikel yang ada di blognya.
Memudahkan pengunjung untuk mencari artikel.
Cara Menggunakan Label di Postingan Blog

Untuk menggunakan label di postingan blog, berikut caranya :

1. Silahkan tulis sebuah artikel tapi jangan dulu di terbitkan.
2. Pada kolom kiri bawah area post editor ada tulisan label. Tuliskan nama label yang ada kaitannya dengan artikel anda pada kolom disampingnya.


3. Jika memang artikel sudah selesai ditulis, langsung saja terbitkan entri.

Gimana sudah paham tentang label di blogger? Mudah – mudahan saja tulisan tentang fungsi label di blogger dan cara menggunakan label di blogger ini bisa bermanfaat dan yang pasti bisa dipahami dengan baik.

Saya kira begini caranya mungkin ada cara yang lebih efektif ya... gak tau lagi deh...!!! Maklum baru belajaran bikin blog. Memang pusing tapi kalau santai pelan-pelan pasti BISA...

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 comments:

Post a Comment