PREVIEW Euro 2012: Italia - Republik Irlandia

Selain wajib memetik kemenangan, Italia juga harus berharap duel Kroasia-Spanyol tak berkesudahan imbang 2-2 untuk lolos ke perempat-final.

Italy celebrating

PRAKIRAAN LINE-UP


ITALIA

BuffonMaggio, Bonucci, Barzagli, Chiellini
De Rossi
Marchisio, Pirlo, Giaccherini

Di Natale, Cassano
REP. IRLANDIA

Given
O'Shea, Dunne, St Ledger, Ward
Duff, Andrews, Whelan, McGeady
Keane, Long


Harus kehilangan Andrea Barzagli di dua laga perdana akibat cedera betis, Cesare Prandelli siap menyambut comeback palang pintu Juventus itu dengan langsung menyuntikkannya dalam susunan starting XI. Sang bos Italia itu pun diyakini bakal mengembalikan formasi skuatnya dengan empat pemain di sektor belakang.


Di lini depan, Mario Balotelli yang terkendala problem lutut sehingga mesti mengakhiri sesi latihan Sabtu (16/6) lebih awal masih menantikan hasil tes untuk mengetahui dampak cederanya. Jika punggawa Manchester City itu dinyatakan kurang fit, Antonio Di Natale diprediksi bakal turun sebagai tandem Antonio Cassano.

Buat Republik Irlandia, laga ini tak mengandung makna apa-apa selain pertaruhan harga diri. Ya, The Boys in Green memang tidak mungkin lagi melangkah ke perempat-final setelah tumbang di dua partai awal.

Kiper Shay Given bisa jadi bakal melakoni penampilan terakhir buat negaranya dalam pertandingan ini setelah mengaku tengah mempertimbangkan bakal pensiun dari sepakbola internasional.


TAHUKAH ANDA?

  • Italia belum terkalahkan dalam 12 laga kompetitif di bawah arahan Cesare Prandelli. Rekornya adalah delapan kali menang dan empat seri.
  • Gli Azzurri selalu membuka skor terlebih dahulu di dua partai awal di Euro 2012, dan baru kebobolan pada 45 menit kedua dalam sepasang laga tersebut.
  • Christian Maggio, Mario Balotelli, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, and Riccardo Montolivo bakal terkena suspensi jika dikartu kuning dalam pertandingan ini.
  • La Nazionale hanya kalah dua kali dalam 11 pertemuan dengan Irlandia. Secara keseluruhan, catatan mereka adalah tujuh menang, dua seri, dan dua kalah.
  • Selisih gol Irlandia sejauh ini paling jelek di antara para kontestan Euro 2012 (minus enam). Di dua partai awal, mereka hanya mencetak satu gol dan kebobolan tujuh.
  • Damien Duff akan mengukir cap ke-100 untuk The Boys in Green jika turun dalam pertandingan ini.
  • Giovanni Trapattoni menukangi Italia di Euro 2004, di mana mereka tersingkir di fase grup meski tak pernah kalah (menang sekali, imbang dua kali).
  • James McClean membuat debut di laga kompetitif bersama Irlandia saat masuk dari bangku cadangan pada menit ke-76 kontra Spanyol.

 

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 comments:

Post a Comment