Terkenang Simoncelli, Lorenzo Pertimbangkan Pensiun?

Jorge Lorenzo Guerrero pertimbangkan pensiun usai musim 2014 mendatang (Foto: Reuters)

MILAN – Usai merengkuh gelar dunia keduanya di pacuan kuda besi MotoGP musim ini, Jorge Lorenzo berniat menapak tilas jejak Casey Stoner, untuk pensiun di usia muda. Dalam dua tahun ke depan, rider Yamaha itu bakal mengevaluasi lagi keputusannya.
 
Dalam kesempatannya ketika menghadiri sebuah Motor Show di Milan, Italia, Lorenzo yang beberapa waktu lalu memperpanjang kontraknya dengan Yamaha hingga 2014, masih bimbang terhadap opsi gantung helm di usianya yang ke-27, dua tahun mendatang.
 
“Saya akan membalap lagi untuk dua tahun ke depan, setelah itu kita lihat saja nanti. Saat anda masih berusia 15 tahun, segalanya menyenangkan. Namun kemudian, olahraga manapun akan jadi rutinitas kehidupan,” tuturnya, sebagaimana dinukil Eurosport, Selasa (20/11/2012).
 
Kecelakaan fatal mendiang Marco Simoncelli, seperti tak lekang di ingatan rider manapun, termasuk Lorenzo. Faktor itu juga menjadi salah satu asumsi Lorenzo, untuk memikirkan segala risiko dan mempertimbangkan menutup kariernya.
 
“Kematian Marco Simoncelli menjadi pukulan bagi kami semua. Peristiwa itu membuat kami dan terutama saya, berpikir bahwa kejadian itu bisa menimpa siapa saja di antara kami. Tetapi kami sudah sadar akan risiko yang menjadi bagian olahraga ini,” tuntas Lorenzo.
(raw)

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 comments:

Post a Comment