Convert to PDF

PDF adalah singkatan dari Portable Document Format dan diciptakan oleh Adobe untuk memudahkan pertukaran dokumen. doPDF adalah pencipta PDF gratis yang melakukan apa namanya, membuat file PDF. Setelah terinstal itu akan memungkinkan Anda untuk mengkonversi semua jenis dokumen cetak ke file PDF. doPDF7.2 menginstal sendiri sebagai driver printer virtual PDF sehingga setelah instalasi berhasil akan muncul di Printer Anda dan daftar Faks dan juga dalam daftar All Programs. Menggunakan doPDF Anda dapat mengkonversi ke PDF dalam dua cara:

1. Cetak ke PDF melalui driver printer virtual doPDF. Anda akan melakukan hal ini persis seperti Anda mencetak ke printer biasa, hanya hasilnya akan menjadi file PDF, bukan selembar kertas dicetak.
2. Menggunakan jendela Startup doPDF. doPDF memiliki file eksekusi (dapat diakses dari grup program start) yang dapat dijalankan untuk memulai wizard konversi.

Cetak ke PDF melalui printer PDF virtual, doPDF

Buka dokumen yang ingin Anda mengkonversi (Word, Excel, PowerPoint, WordPad, NotePad atau dokumen cetak), pilih Print dan pilih doPDF dari daftar printer. Anda akan bertanya di mana untuk menyimpan file PDF dan ketika selesai, PDF akan secara otomatis dibuka dengan standar PDF reader Anda. Screenshot di bawah ini menunjukkan bagaimana mudahnya untuk membuat file PDF dari Microsoft Word:


Convert ke PDF menggunakan doPDF Startup window

Pergi ke Start-> Program-> doPDF dan klik pada doPDF untuk memulai wizard konversi. Gunakan tombol Browse untuk memilih file yang ingin dikonversi dan setelah itu klik Create untuk mengkonversi dokumen ke PDF. Screenshot di bawah ini menunjukkan bagaimana mudahnya untuk mengkonversi ke PDF dari Microsoft Word:


DOWNLOAD DISINI
 
Menggunakan Sofware ini paling mudah karena saya tidak punya pinter jadi printernya pakai doPDF file langsung Convert ke PDF..
Ok.. banget

Sumber : www.dopdf.com

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 comments:

Post a Comment