XL Man Of The Match: Spanyol 4-0 Italia

Sukses Spanyol adalah buah kombinasi luar biasa dari pemain, pelatih dan keberuntungan.

Pirlo & Xavi - Spain-Italy - Euro 2012

XL Man of the Match GOAL.com

XAVI HERNANDEZ
SPANYOL vs. ITALIA
Menit Bermain 90
Gol 0
Umpan 86
Akurasi umpan 93%
Akurasi umpan di pertahanan lawan 90,7%
Duel dimenangi 4
Assists 2
Peluang tercipta 5
Ranking Pemain
Statistik Semua Pemain
Spanyol menuntaskan turnamen Piala Eropa 2012 dengan gelar juara di tangan. Italia, finalis lainnya, ditekuk dengan skor telak 4-0 di Kiev, Senin (2/7) dinihari WIB.

Dengan hasil tersebut, Spanyol berhasil mempertahankan gelar juara Euro 2008, dan menjadi tim pertama yang berhasil meraih dua gelar secara beruntun.

Lalu siapa yang pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga ini?

Setidaknya ada dua pemain yang pantas mendapatkan label sebagai pemain terbaik, yaitu Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, dua pemain Barcelona.

Akan tetapi GOAL.com Indonesia lebih memilih pemain yang disebut pertama sebagai yang terbaik.

Alasannya adalah performa Xavi sendiri selama 90 menit penuh berada di lapangan. Kualitas umpan, kemampuannya membaca pertandingan dan mengatur tempo menjadi kualitas yang terus dijaga Xavi sepanjang laga.

Secara umum, Xavi melepas 86 kali umpan dengan akurasi umpan mencapai 93 persen. Dalam duel satu lawan satu, Xavi juga menang empat kali dari lima pertarungan.


Yang paling nyata dari kontribusi Xavi adalah dua assists yang berujung gol di pertandingan tersebut. Assist pertama diberikannya kepada Jordi Alba, dan yang berikutnya berujung pada gol Fernando Torres.

Bila Xavi menjadi yang terbaik, Andrea Barzagli menjadi pemain y
Terbitkan Entri
ang berada dalam performa terburuknya di laga ini.

Bek Juventus itu beberapa kali kalah bersaing dengan pemain Spanyol. Gol Jordi Alba dan Torres juga merupakan kesalahannya karena gagal mengamankan zona pertahanannya sendiri.

 

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 comments:

Post a Comment