Iker Casillas: Ini Momen Indah

Casillas mengakui gol Alba sudah memastikan kemenangan Spanyol.

Gerard Pique; Pepe Reina; Iker Casillas, Fernando Llorente - Spain

Kiper Spanyol Iker Casillas mengaku senang dengan keberhasilan timnya menjuarai Euro 2012 usai menggebuk Italia 4-0 di partai final di Stadion NSK Olimpijs'kyj, Kiev, Senin (2/7) dinihari WIB.

La Furia Roja mencatatkan sejarah sebagai tim pertama di dunia yang mampu meraih tiga gelar berturut-turut di turnamen besar. Mereka juga menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Eropa.

David Silva dan Jordi Alba membawa tim Matador unggul di babak pertama. Fernando Torres dan Juan Mata memperbesar kemenangan menjadi 4-0 di pengujung babak kedua.

Casillas menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mampu mengoleksi seratus kemenangan di level internasional. Catatan itu dilakukan dalam 137 pertandingan bersama Spanyol.

Casillas juga memecah rekor baru dengan 509 menit tanpa kebobolan di Kejuaraan Eropa tahun ini, melampaui rekor 494 yang dilakukan kiper Italia Dino Zoff.

"Ini sungguh momen yang benar-benar indah. Gol kedua yang dicetak Jordi [Alba] memastikan kemenangan kami," ujar Casillas kepada Telecinco.

"Empat tahun yang menakjubkan buat kami. Anda mungkin mengira kemenangan 4-0 lawan Italia terlihat mudah. Tapi, kami sebenarnya melanju secara bertahap di turnamen ini."

Casillas menanggapi komentar miring sejumlah pihak yang menyebut permainan Spanyol membosankan saat lawan Italia.

"Selalu saja ada beberapa kritik, tapi kami mampu membantah itu semua. Kami mampu mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik para pemain dan menggunakan karakteristik permainan kami sendiri. Mereka [Italia} terlihat kelelahan," ujar Casillas lagi.

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 comments:

Post a Comment